USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Indonesian International Student Mobility Awards Sharing Session: Siapkan Diri Bentangkan Cakrawala

diupdate: 2 minggu yang lalu

dok. BKHI

Selasa, 22 November 2022 Biro Kerjasama Hubungan Internasioal (BKHI) mengadakan IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) sharing session yang diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai program studi. Kegiatan sharing session ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta sosiailsasi kepada mahasiswa/mahasiswi USD yang tertarik untuk mengikuti program IISMA. Sharing session dipandu oleh dua mahasiswa yang mendapatkan kesempatan mengikuti program IISMA selama 1 semester pada tahun 2021, yaitu Stefani Bella Efratania (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Gidion Simatupang (Sastra Inggris). Keduanya  mendapatkan nominasi universitas di Amerika, masing-masing di University of California Davis (UC Davis)  dan di Michigan States Univeristy (MSU).

IISMA sharing session diawali dengan penyampaian materi tentang program IISMA, persiapan apa saja yang dibutuhkan dalam tahapan seleksi hingga wawancara, tahapan selama mengikuti program, dan setelah menjadi awardee IISMA, termasuk di dalamnya laporan-laporan yang perlu disusun.  Selain itu, Stefani dan Gidion juga membagikan pengalaman mereka selama belajar di UC Davis dan MSU. 

dok. BKHI

Kegiatan sharing session IISMA menarik antusiasme para peserta dengan banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada kedua narasumber. Dari banyak pertanyaan yang diajukan diantaranya adalah persiapan dan dokumen apa saja yang harus disiapkan, tes Bahasa Inggris, regulasi tentang transfer SKS, hingga hal-hal yang menyangkut perbedaan budaya perkuliahan di luar negeri.  Dari kegiatan ini, para peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan lebih luas dan lebih siap untuk mengikuti IISMA 2023.
 
(SSH & HIN)

  kembali