USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pengembangan Laboratorium Mini Industrial Teaching difasilitasi dana hibah PKKM

diupdate: 2 minggu yang lalu

dok. Farmasi

Komitmen Fakultas Farmasi untuk memberikan pengajaran yang terkini sesuai dengan tantangan zaman kepada para mahasiswa diwujudkan dalam pembangungan Laboratorium Mini Industrial Teaching. Laboratorium tersebut merupakan hasil dari dana hibah PKKM 2021.

Desain dari laboratorium tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan alumni yang telah berkecimpung di dunia industri farmasi. Ruangan-ruangan dalam laboratorium ini dan alur pergerakan mahasiswa maupun barang dibuat menyerupai dengan industri farmasi yang telah menerapkan cara pembuatan obat yang baik (CPOB).

dok. Farmasi

"Kami akan terus berinvestasi dalam bentuk peralatan yang sesuai dengan perkembangan zaman untuk selalu memberikan bentuk pengajaran yang terbaik kepada mahasiswa", ungkap Dr. Jeffry Julianus M.Si., Kepala Laboratorium Fakultas Farmasi USD. 

Laboratorium ini dilengkapi dengan peralatan yang sesuai dengan peralatan yang digunakan di industri farmasi saat ini. Keberadaan laboratorium ini akan memberikan early exposure kepada mahasiswa Farmasi USD sehingga mereka tidak akan terkejut dan siap untuk berkarya di industri farmasi setelah mereka lulus.
(JJ)

  kembali