USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Donor Darah Serentak Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia: Kolaborasi Untuk Solidaritas

diupdate: 3 minggu yang lalu

dok. Humas USD

Memperingati hari Pahlawan 10 November, Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia mengadakan donor darah serentak seluruh Indonesia. Ikatan Alumni Sanata Dharma (IKASADHA) bekerja sama dengan Alumni Kolose De Britto mengadakan donor darah pada Sabtu, 5 November 2022 di Student Hall Kampus I Universitas Sanata Dharma. Donor darah ini juga sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-67 Sanata Dharma.
 
Ketua IKASADHA, Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D. menyampaikan bahwa, sebanyak 103 orang mendaftar menjadi pendonor, tidak hanya dari alumni Universitas Sanata Dharma atau Alumni Kolose De Britto saja, namun banyak juga dari khalayak umum. Hal ini juga membuktikan antusiasme dari masyarakat umum yang mampu memberikan bantuan dengan apa yang mereka miliki.
 
“Tujuannya adalah mewujudkan kepedulian kepada orang lain dalam bentuk menyumbangkan darah kepada orang yang membutuhkan. Masing-masing dari alumni (AAJI) menyelenggarakan, ada yang mandiri dan ada yang kolaborasi.” ungkapnya.

dok. Humas USD

IKASADHA juga menyelenggarakan di Lampung, Batam, Malang, Balikpapan, lalu ada juga di Bandung berkolaborasi dengan Kolose Loyola, Surabaya bersama dengan Kolose De Britto, Tangerang  bersama dengan ATMI. Donor darah serentak AAJI tahun ini merupakan yang kedua kali, setelah yang pertama di tahun 2021 yang lalu. Penyelenggaraan pada tahun ini lebih terorganisir, skalanya lebih besar, dan melibatkan seluruh alumni. Penyelenggaraan ini juga sekaligus mempersiapkan kolaborasi di Indonesia untuk pertemuan internasional World Union Jesuit Alumni (WUJA) yang akan diadakan pada tahun 2025 di Universitas Sanata Dharma.
 
“Harapan ke depan kontribusi alumni untuk masyarakat semakin nyata, lalu kolaborasi antar alumni juga semakin kuat untuk masyarakat.” tutup Ketua IKASADHA.

(TA)

  kembali