USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pembentukkan Pengurus Ikatan Alumni Sanata Dharma (IKASADHA) Daerah Sulawesi

diupdate: 2 tahun yang lalu

dok. Humas

Sabtu (15/10) Biro Pengembangan Karir dan Kerjasama Alumni (BPKKA) bekerjasama dengan Biro Humas USD mengadakan pertemuan alumni dan pembentukan pengurus Ikatan Alumni Sanata Dharma (IKASADHA) Daerah Sulawesi di Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di sela-sela kunjungan tim Promosi Humas USD mengikuti kegiatan Education Fair di SMA Katolik Cendrawasih Makassar. Acara pertemuan alumni berjalan dengan sederhana namun penuh keakraban. 

Dalam kegiatan ini, terbentuk pengurus inti IKASADHA Sulawesi dengan susunan sebagai berikut: Fr. Dionisius Kayud Abi, CMM, S.Pd (Bimbingan dan Konseling 2012) sebagai ketua, Sapto Nugroho (Pendidikan Fisika 2001) sebagai sekretaris, Didik Yudono (Sastra Inggris 1999) sebagai bendahara I, dan Heri Nugraha (Teknik Elektro 2001) sebagai bendahara II. 

“Perasaan saya senang ketika terpilih sebagai ketua alumni di kota Makassar dan sekitarnya, karena wujud kepercayaan ini akan saya aplikasikan untuk merekrut teman teman alumni USD sebagai wadah persaudaraan untuk selalu meningkatkan nilai nilai yang dicanangkan oleh Universitas Sanata Dharma. Ke depan, saya akan bersosialisai bersama para alumni USD baik biarawan, pastor dan awam agar bisa me-review kembali nilai-nilai yg pernah kami peroleh dari USD dalam pertemuan rutin para alumni” , ungkap Fr. Dion.

Kegembiraan dan harapan juga dirasakan oleh alumni lain yang hadir dalam pertemuan tersebut, seperti yang diungkap oleh Didik Yudono, yang terpilih menjadi Bendahara,  "Kalau dengan adanya pertemuan alumni seperti ini, harapannya bisa juga terlacak impact-nya para alumni, pengaruh dan kontribusi alumni Sanata Dharma buat Indonesia seperti apa."

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Kepala BPKKA, Markus Sukmono, S.Pd., M.M., "Melalui pembentukkan kepengurusan daerah ini diharapkan para alumni dapat menjalin silaturahmi dan bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi Universitas Sanata Dharma melalui karya dan aktivitas para alumni daerah. Pembentukkan pengurus IKASADHA di Makassar ini juga sebagai usaha demi terwujudnya kepengurusan di setiap daerah di Indonesia", ungkapnya.

Lebih lanjut Sukmono juga menyampaikan harapannya agar kepengurusan alumni daerah juga dapat menjalin kerjasama lebih luas dengan para alumni Jesuit yang tergabung dalam Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI).
 
(SS & TA)

  kembali