USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

PALFASADHA Cikarang Siap Bekerjasama Menghasilkan Lulusan Apoteker yang Tangguh dan Berkompeten

diupdate: 2 tahun yang lalu

dok. pribadi

Paguyuban Alumni Farmasi Sanata Dharma (PALFASADHA) yang berdomisili di area Cikarang dan sekitarnya menyelenggarakan temu alumni regional. Kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Oktober 2022 tersebut diselenggarakan atas prakarsa PALFASADHA Cikarang bertempat di Restaurant Mang Kabayan Jababeka Cikarang Utara.

Pada kegiatan tersebut sekurangnya 21 anggota PALFASADHA Cikarang hadir menyemarakkan acara. Kegiatan temu alumni tersebut juga dihadiri oleh lima orang dosen Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FFUSD) yaitu Christine Patramurti, Sri Hartati Yuliani, Florentinus Dika Octa Riswanto, Rini Dwiastuti, dan Dina Christin Ayuning Putri. Menurut penuturan Kristian Bayu Kuncoro, salah satu anggota PALFASADHA Cikarang, paguyuban alumni di Cikarang banyak didominasi oleh alumni yang bekerja di industri farmasi.

dok. pribadi

Organisasi tingkat regional tersebut sudah terbentuk dan aktif sejak tahun 2020. Meskipun demikian, karena kesibukan masing-masing anggotanya kegiatan temu alumni secara tatap muka belum pernah dilakukan terlebih karena adanya pandemi COVID-19. Kristian juga menambahkan bahwa kegiatan yang terselenggara ini merupakan yang pertama dan diharapkan ke depan jalinan kekompakan serta relasi antar anggota PALFASADHA di area Cikarang dapat terjalin sinergis. PALFASADHA Cikarang juga menyatakan siap bersinergi dengan FFUSD untuk menerima dan mendampingi baik lulusan baru maupun mahasiswa praktik kerja untuk menghasilkan apoteker-apoteker yang Tangguh berkompeten khususnya di bidang industri.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula kegiatan tracer study lulusan FFUSD oleh segenap dosen yang hadir melalui pengisian formulir daring. Tracer study ini dilaksanakan dalam upaya menjaring informasi serta masukan dari alumni sebagai salah satu dasar evaluasi dan pengembangan kurikulum, proses pembelajaran, sarana/prasarana, serta pelayanan di FFUSD. Selain pengisian formulir tracer study, dilaksanakan pula pengisian Kuesioner Renstra Fakultas 2024-2028 sebagai upaya FFUSD mendapatkan masukan dari sudut pandang alumni untuk penyusunan rencana-rencana strategis mendatang.

(FR)
 
 

  kembali