USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Bellarminus Day 2022: “Kembali dengan Cekatan, Gembira dengan Perbedaan”

diupdate: 2 tahun yang lalu

dok.CM

Dalam rangka merayakan pesta pelindung Universitas Sanata Dharma, St. Robertus Bellarminus, Campus Ministry menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu Novena St. Robertus Bellarminus (8 - 16 September 2022), Rekoleksi dan Latihan Doa Online “Seft Care” (10 September 2022) dan ditutup dengan Perayaan Ekaristi (17 September 2022) di Kapel St. Robertus Bellarminus Kampus I Mrican.

dok.CM

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Superior Komunitas Kolese St. Robertus Bellarminus, Pater Dr. Johanes Haryatmoko, SJ. Perayaan ekaristi yang mengangkat konsep Ekaristi Kaum Muda ini mengambil tema “Kembali dengan Cekatan, Gembira dengan Perbedaan”.Pemilihan tema tersebut adalah refleksi atas situasi kampus USD yang hampir dua tahun menjalani pembatasan kegiatan akibat pandemi serta harapan besar tentang menghidupi semangat penghargaan pada keberagaman seluruh sivitas akademika. Perayaan Ekaristi ini juga membawa pesan dan ajakan kepada para mahasiswa untuk meneladan St. Robertus Bellarminus yang gigih dan penuh semangat mengusahakan keunggulan dalam dunia Pendidikan dan ilmu pengetahuan.

dok. CM



Usai perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan selebrasi dan angkringan di halaman Kapel Robertus Bellarminus. Selebrasi diisi dengan pentas seni dari beberapa komunitas lintas iman seperti paduan suara dari Cana Community, band dari Komunitas Paingan (Kompai), dance dari English Mass Community (EMC) dan tari Bali persembahan Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD). Kemeriahan persembahan seni lintas iman semakin semarak oleh penampilan penyanyi Vanny Emanuela, yang adalah putri dari Staf Campus Ministry, Bp. Albertus Krisnanto.


(HOR-CM)

  kembali