USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Uji Kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan di Sekolah Santa Angela Bandung

diupdate: 2 tahun yang lalu



Pusat Penelitian dan Pelayanan Pendidikan (P4) menyelenggarakan Uji Kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan di Sekolah Santa Angela Bandung. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini diikuti oleh  peserta yang terdiri dari  15 guru TK, 26 guru SD,  23 guru SMP, 35 guru SMA, 5 Kepala Sekolah dan 27 tenaga kependidikan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2022 di kompleks Kampus Santa Angela, Jl. Merdeka No. 24, Bandung. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pengabdian yang diselenggarakan oleh P4 USD.

Uji kompetensi dilaksanakan dalam rangka tes kenaikan golongan serta pemetaan kompetensi guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan. Dari kegiatan ini diharapkan para guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan mampu memberikan layanan yang semakin optimal di lingkup kampus Santa Angela Bandung. Materi ujian kompetensi meliputi tes kemampuan pedagogi dan profesional sesuai dengan jenjang atau bidang tugas masing - masing.

Para dosen USD yang terlibat secara langsung dalam proses pelaksanaan uji kompetensi adalah Febi Sanjaya, M.Sc.( Pendidikan Matematika), Nicolas Bayu Kristiawan, S.Pd., M.Sc.(Pendidikan Ekonomi BKK Pendidikan Akuntansi), Cecilia Paulina Sianipar, S.Pd., M.Si., MM.Ed. (Pendidikan Keagamaan Katolik),  dan Yoel Kurniawan Raharjo, M.Pd. (Pendidikan Sejarah).

(DKS)
 

 
 
 
 

  kembali