USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan Studi Banding dari Politeknik Caltex Riau

diupdate: 2 tahun yang lalu






Universitas Sanata Dharma (USD) menerima kunjungan studi banding dari Politeknik Caltex Riau (PCR). Studi banding yang dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Juli 2022 ini dihadiri oleh Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. (Direktur PCR periode 2012-2014 dan 2018-2020); Dr. Hendriko, S.T., M.Eng. (Direktur PCR periode 2014-2018); dan Ardianto Wibowo, S.Kom., M.T. (Kepala Bagian Perencanaan & Pengembangan). Kehadiran PCR disambut baik oleh Prof. Ir. Sudi Mungkasi, Ph.D. (Wakil Rektor I USD); Bernardinus Sri Widodo, M.Eng. (Dekan Fakultas Vokasi); Dr. Eng. Petrus Sutyasadi (Wakil Dekan I Fakultas Vokasi); dan Eko Aris Budi Cahyono, M.Eng. (Wakil Dekan II Fakultas Vokasi) di Ruang Kadarman, Gedung Pusat Kampus 2 USD.

Kunjungan Studi banding yang berjalan dengan suasana penuh keakraban ini mendiskusikan tentang penggabungan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD) dengan USD menjadi Fakultas Vokasi USD. Pihak PCR ingin mengetahui apa yang menjadi latar belakang dari perubahan PMSD menjadi Fakultas Vokasi USD dan dampak apa yang timbul dari perubahan tersebut. “Perubahan PMSD menjadi Fakultas Vokasi dilaterbelakangi oleh kebutuhan akan dukungan tata kelola baik dalam hal administratif maupun kemahasiswaan. Perubahan ini pun memberikan dampak yang positif seperti, tenaga pengajar atau dosen bisa lebih fokus pada Tridharma, fakultas bisa ikut memberikan kontribusi bagi Universitas, dan tata kelola menjadi sangat terbantu”, begitu tutur Bapak Bernard, Dekan Fakultas Vokasi USD.

Diskusi dalam kunjungan studi banding ini, pihak PCR menggali informasi mengenai proses atau tahapan yang harus dilakukan untuk perubahan politeknik menjadi fakultas. Banyak informasi didapatkan oleh pihak PCR dari USD yang bisa diterapkan dalam tindak lanjut rencana dan pengembangan PCR menjadi fakultas. PCR juga berharap agar USD bisa tetap membantu dalam mewujudkan rencana dan pengembangan mereka. Acara studi banding pun kemudian ditutup dengan penyerahan suvenir dari kedua belah pihak, foto bersama, dan ramah tamah.

(AAS)

  kembali