USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD, PT Indexim Coalindo, PT Indo Muro Kencana Selenggarakan Penyegaran Kompetensi Kepala Sekolah

diupdate: 2 tahun yang lalu




Pusat Penelitian dan Pelayanan Pendidikan (P4) FKIP Universitas Sanata Dharma (USD) bekerja sama dengan PT. Indexim Coalindo dan PT. Indo Muro Kencana menyelenggarakan kegiatan "Penyegaran Kompetensi Kepala Sekolah" bagi sekolah di sekitar lingkar tambang.

Kegiatan yang melibatkan unit Corporate Social Responsibility (CSR) dari kedua perusahaan ini diikuti oleh 7 kepala sekolah menengah umum dan 1 kepala sekolah menengah kejuruan. Dikemas dengan model workshop, kegiatan ini melibatkan 5 orang dosen FKIP USD, 4 di antaranya sudah pernah mendapatkan pelatihan instruktur program penguatan kepala sekolah dan 1 orang dosen penanggung jawab magang program studi (prodi). Beliau yang terlibat adalah Paulus Kuswandono, Ph.D. dari prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris; Yohana Veniranda, M.Hum., Ph.D. dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris; Setya Tri Nugraha, M.Pd.  dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; Dr. Luisa Diana Handoyo, M.Si. dari prodi Pendidikan Biologi; dan Febi Sanjaya, M.Sc. dari prodi Pendidikan Matematika.

Dilaksanakan secara daring dan luring mulai tanggal 10 Mei sampai dengan 31 Mei 2022, kegiatan ini dibuka oleh Drs. T. Sarkim, M.Ed., Ph.D. selaku Dekan FKIP USD dan dihadiri oleh Bapak Muliawan Margadana selaku direktur PT. Indexim Coalindo. Kegiatan penyegaran kompetensi kepala sekolah ini diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas kepala sekolah yang nantinya akan berimbas kepada peningkatan kualitas sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan di sekitar lingkar tambang. Untuk memantik semangat para peserta dalam mengembangkan sekolah masing-masing, kegiatan penyegaran ini juga melibatkan sekolah mitra Universitas Sanata Dharma. Pada saat kegiatan luring, peserta akan melakukan studi pada sekolah-sekolah mitra yang ditunjuk.

(EW)

  kembali