USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Biro Karir dan Alumni USD Menyelenggarakan RAKERNAS Keluarga Alumni Teknik Mesin USD

diupdate: 3 bulan yang lalu




Sabtu, 26 Maret 2022 bertempat di Ruang Kadarman, Kampus 2 Universitas Sanata Dharma (USD), Yogyakarta, perwakilan prodi Teknik Mesin USD, Budi Setyahandana M.T. dan Ketua IKASADHA (Ikatan Alumni Sanata Dharma), Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed.,Ph.d. membuka dan memberi sambutan untuk kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 2022 Keluarga Alumni Teknik Mesin Sanata Dharma (KAMESADHA). Kegiatan yang diadakan secara hybrid ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan baru KAMESADHA periode 2022-2025, sekitar 30 alumni Teknik Mesin (TM) hadir langsung di Ruang Kadarman, sedangkan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia maupun di luar negeri bergabung secara virtual melalui Zoom dan menyaksikan siaran langsung di kanal Youtube Alumni Teknik Mesin USD.

Bapak Budi Setyahandana M.T. selaku kaprodi TM bersyukur selama 29 tahun usia prodi Teknik Mesin USD, keberadaan alumni selain mengangkat nama baik universitas namun juga membawa kesejahteraan bagi alumni lainnya melalui komunikasi yang terjalin. Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed.,Ph.d menyampaikan juga selain pemilihan kepengurusan yang baru diharapkan juga pengelolaan media sosial alumni juga ikut aktif memberitakan kegiatan alumni, baik dalam lingkup satu kota, lingkup satu organisasi maupun bekerja sama dengan pihak lain. Dalam rangka IKASADHA mewujudkan “menghidupkan konsolidasi organisasi”,  bagi alumni yang sudah rela berkorban dan rela menyisihkan waktunya untuk memikirkan organisasinya pasti juga rela berbuat baik yang lebih banyak untuk orang lain.

Dari hasil RAKERNAS KAMESADHA 2022 diputuskan bahwa yang menjadi penerus kepengurusan periode 2022-2025 adalah Lanjar Wahyudi (TM 1996) sebagai Ketua, Yulia Venti Yoanita (TM 2005) sebagai Sekretaris, dan Rizal Kiscahya (TM 1996) sebagai Bendahara. Ketua terpilih, Lanjar Wahyudi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan alumni untuk melanjutkan kepengurusan dan mohon dukungan alumni untuk bekerja sama untuk keberkahan bersama alumni dan kampus. Sekarang ini masih diandaikan KAMESADHA sedang babat alas, semoga kedepannya benar-benar bisa menjadi berkah bagi anak cucu alumni atau mahasiswa yang masih menempuh kuliah di Teknik Mesin USD.

(MDS)

  kembali