USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Penerjunan Mahasiswa KKN Mandiri USD Angkatan 63: “Cerdas Bertindak dalam Menyikapi Pandemi”

diupdate: 2 minggu yang lalu





Selasa, 4 Januari 2022 Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Universitas Sanata Dharma (USD) melaksanakan kegiatan penerjunan mahasiswa peserta KKN Mandiri Angkatan 63. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan kanal YouTube Humas USD. Terdapat juga beberapa perwakilan peserta dan panitia yang hadir secara luring di Ruang Kadarman, Kampus II USD. Program KKN Mandiri periode Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 yang dilaksanakan pada 4 Januari hingga 3 Februari 2022 ini mengangkat tema “Cerdas Bertindak dalam Menyikapi Pandemi”.

Dr. Sebastianus Widanarto Prijowuntato., S.Pd., M.Si. selaku Kepala PKKN USD dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peserta KKN USD Angkatan 63 berjumlah 1604 mahasiswa yang didampingi oleh 34 APL dan 8 DPL, lokasi KKN berada di tempat tinggal masing-masing. Pelaksanaan KKN dilakukan dalam dua tahap yaitu persiapan dan penerjunan. Pembekalan dilakukan pada 9 Oktober sampai 23 Desember 2021 dan penerjunan dilakukan pada 4 Januari 2022 hingga 3 Februari 2022.

Paulus Bambang Irawan, S.J., S.S., M.Hum., S.T.D. selaku Wakil Rektor III USD menyampaikan bahwa KKN menjadi kesempatan di mana kita terlibat secara mendalam dalam berdinamika bersama masyarakat. Beliau juga mengatakan bahwa KKN mandiri ini akan memberikan pengaruh lebih dari 1600 desa di seluruh nusantara dengan program-program yang telah direncanakan oleh mahasiswa sesuai bidangnya masing-masing. Selain itu kegiatan ini juga menjadi kesempatan berharga yang bisa diwujud nyatakan selama 1 bulan ke depan dengan menumbuhkan optimisme kepada masyarakat dan menjadi bagian masyarakat untuk tumbuh di dalamnya.

Kegiatan penerjunana KKN Mandiri ini dilakukan secara resmi dengan simbolis penyerahan bendera DEWASA, CERDAS, dan PEDULI kepada  2 perwakilan mahasiswa peserta KKN oleh Kepala PKKN USD.

(GGZ & SS)

  kembali