USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Penjajakan Kerjasama PMAT USD dengan Undiksha dalam Rangka Implementasi MBKM sebagai Model CoE

diupdate: 3 tahun yang lalu




Sabtu, 12 Juni 2021 Program Studi S1 Pendidikan Matematika (PMAT) Universitas Sanata Dharma (USD) menerima kunjungan secara virtual dari Program Studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali. Diskusi para dosen kedua prodi ini dalam rangka mempercepat implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara kedua model Center of Excellence (CoE) MBKM.

I Putu Pasek Suryawan, S.Pd., M.Pd., koordinator prodi PMAT Undiksha, mengawali diskusi dengan perkenalan dosen-dosen. Begitu pula Dewa Putu Wiadnyana Putra, S.Pd., M.Sc. perwakilan dari tuan rumah juga memperkenalkan dosen-dosen dari PMAT USD. Diskusi dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum masing-masing prodi dengan menunjukkan kekhasannya masing-masing. Visi dan misi masing-masing prodi juga ikut disampaikan guna melihat persamaan pandangan yang bisa sejalan.

Setelah saling membandingkan kurikulum antar prodi, disimpulkan terdapat banyak hal yang dimiliki ternyata banyak persamaan dan kesesuaian. Pertukaran mahasiswa di antara kedua prodi menjadi salah satu hal teknis yang menjadi prioritas CoE MBKM dalam diskusi ini, seperti yang disampaikan Kaprodi PMAT USD, Beni Utomo, M.Sc. I Putu Pasek Suryawan, S.Pd., M.Pd. sendiri berharap kerjasama ini akan terus berlangsung sampai dengan pelaksanaan Tri Dharma terlepas dari CoE MBKM.

(mds)

  kembali