USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Rayakan Acara Puncak Dies Natalis ke-65

diupdate: 1 bulan yang lalu





Acara Puncak Dies Natalis ke-65 Universitas Sanata Dharma (USD) berlangsung pada hari Jumat, 18 Desember 2020 dengan mengambil tema “Pandemi dan Pendidikan Tinggi Masa Depan”. Acara Dies Natalis tahun 2020 ini berjalan berbeda dikarenakan suasana pandemi, meskipun acara harus terbagi secara daring melalui kanal YouTube Humas USD dan secara luring dari Auditorium Driyarkara Kampus 2 USD, acara tetap berjalan dengan meriah.

Rangkaian acara Puncak Dies Natalis USD ini adalah Doa pembuka oleh Rm. Yustinus Rumanto, SJ; Laporan Tahunan Rektor USD, Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D.; Pidato Ilmiah yang bertajuk “Solidaritas yang Memerdekakan: Refleksi Atas Peran dan Tantangan Pendidikan Tinggi di Masa Pandemi” oleh Dosen Fakultas Psikologi USD, Monica Eviandaru Madyaningrum, Ph.D.; Sambutan Ketua Yayasan Sanata Dharma, Romo Albertus Budi Susanto, SJ, Ph.D; Pemberian penghargaan kepada Dosen dan Karyawan yang telah 25 tahun berkarya di USD; dan Pemberian penghargaan bagi Dosen dan Mahasiswa yang berprestasi; dan Sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah V. Acara ini juga dimeriahkan oleh persembahan dari UKM Paduan Suara Mahasiswa “Cantus Firmus”.

Rektor USD dalam laporannya menyampaikan evaluasi dan refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan selama masa pandemi dan juga memaparkan beberapa imajinasi atau harapan Universitas ke depan. Selain itu, Rektor juga memaparkan prestasi-prestasi yang diraih oleh USD selama masa pandemi, seperti beberapa ajang nasional dan internasional yang diikuti oleh mahasiswa yang mengharumkan nama USD, lalu adanya dua profesor baru, bertambahnya fakultas yaitu Fakultas Vokasi. Rektor pun mengucapkan terima kasih untuk semua tenaga kerja yang sudah bekerja keras selama masa pandemi. Akhir acara  menyanyikan dan memutaran video Hymne Sanata Dharma, setelah itu acara pun ditutup kembali dengan doa oleh Romo Yustinus Rumanto, SJ.

(GN & OZSP)

  kembali