USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Webcon Alumni Teknik Mesin Sanata Dharma: “Aku Rindu Kamu”

diupdate: 4 minggu yang lalu




Keluarga Alumni Teknik Mesin Sanata Dharma bekerja sama dengan Program Studi Teknik Mesin (TM), Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Sanata Dharma (USD) pada tanggal 11 Juli 2020 mengadakan webcon dengan mengusung tema “Aku Rindu Kamu”. Acara webcon diselenggarakan melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Alumni Teknik Mesin Sanata Dharma.

Webcon kali ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Bapak R.B. Dwiseno Wihadi, M.Si, dosen TM USD, serta Bapak Ammittoba Deni Widyo Seno, S.T dan Bapak Albertus Widiatmaka Sapta Sunarendra, S.T. yang merupakan alumni Teknik Mesin Sanata Dharma angkatan pertama. Sementara itu Bapak Budi Setyahandana, M.T., dan Bapak Stefan Mardikus, M.T selaku Ketua dan Wakil Ketua Program Studi TM USD juga ikut dalam webcon tersebut. Kegiatan webcon  dimoderatori oleh Ibu Ir. Yulia Venti Yoanita, M.Eng, yang merupakan alumna TM USD angkatan 2005, dan kini berkarya sebagai dosen di Universitas PGRI Yogyakarta.

Acara diawali dengan mengumandangkan Hymne Sanata Dharma, dan dibuka dengan perkenalan para narasumber. Dalam presentasinya pertama, Bapak R.B. Dwiseno Wihadi, M.Si. yang akrab disapa Pak Wi menyampaikan bahwa harapan kampus terhadap para alumni secara garis besar dapat dituangkan dalam kegiatan-kegiatan kolaboratif kampus dan alumni seperti kerja praktek ataupun magang, serta kuliah tamu. Dalam hal ini, para alumni diharapkan berkenan membagikan pengetahuan, pengalaman serta membimbing adik-adik mahasiswa.

Sementara itu pembicara kedua, Bapak Ammittoba Deni Widyo Seno, S.T yang akrab disapa Mas Deni mengisahkan bagaimana masa-masa menjadi mahasiswa angkatan pertama. Senior Sales Engineer PT. Petrotec Air Power ini juga mengisahkan usaha membangun wadah kemahasiwaan teknik mesin Sanata Dharma yang kemudian disebut sebagai Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Sanata Dharma.

Selanjutnya Bapak Albertus Widiatmaka Sapta Sunarendra, S.T yang akrab disapa Mas Atmo mengisahkan kebanggaannya sebagai alumnus, serta menekankan pentingnya membangun wadah alumni untuk saling berbagi ataupun berkolaborasi. Managing Director PT. ALFA Engineering sekaligus Project Director PT. Gayamakmur Lestari ini melengkapi pemaparannya dengan kesiapsediaan untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan harapan kampus ke depannya.

Webcon dilanjutkan dengan sesi tanggapan, gagasan dan sharing. Tidak kurang dari 10 alumni menyampaikan gagasan ataupun kesanggupannya untuk turut berkoloborasi demi kemajuan TM USD. Acara yang diikuti oleh tidak kurang dari 15 angkatan yang tersebar di berbagai kota dan negara ini berlangsung dalam suasana hangat dan akrab. Acara ditutup dengan salam solidarity forever.

(YVY & AHA)

  kembali