USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Bagikan Alat dan Bahan Pencegahan Penyebaran Virus Corona kepada Pegawai

diupdate: 1 bulan yang lalu



Untuk membantu pegawai dan keluarganya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (PPVC), Universitas Sanata Dharma (USD) melalui Tim Kesehatan PPVC membagikan alat dan bahan pencegahan penyebaran virus Corona. Pegawai USD ada sebanyak 788 orang yang meliputi: segenap Dosen (DPK, Tetap, Calon, Kontrak) dan segenap Tenaga Kependidikan (Tetap, Calon, Kontrak). Pembagian alat dan bahan tersebut terdiri dari: (a) Hand sanitizer 500 ml, (b) Sabun cuci tangan 500 ml, (c) Disinfektan 1 liter, (d) Masker 4 buah, (e) Botol penyemprot ukuran 1 liter 1 buah, (f) Lap/mop 1 buah, (g) Brosur 2 eksemplar. Pembagian dilakukan mulai hari ini Jumat 24 April 2020 melalui sekretariat fakultas dan unit masing-masing.

Pembagian alat dan bahan PPVC tersebut dikoordinir oleh Drs. Aufridus Atmadi, M.Si. selaku Ketua Tim Kesehatan PPVC sekaligus selaku Wakil Rektor II USD. Tujuan diadakannya pembagian alat dan bahan PPVC ini tidak hanya sebagai salah satu dukungan USD kepada Dosen maupun Tenaga Kependidikan agar bisa tetap melayani, tetapi juga bagi keluarga mereka. Pak Atmadi berharap warga USD optimis, tidak panik, tidak melupakan hal jangka panjang. “Kami mengupayakan semua tetap bekerja, tidak ada yang off, walaupun ada yang bergantian, sebagian bekerja di kantor dan sebagian yang lain bekerja dari rumah. Harapannya tenaga kependidikan bisa tetap memberikan layanan pada unitnya, serta dosen dapat bertanggung jawab terhadap mata kuliah yang diampunya.” ujar Pak Atmadi.

Penangggungjawab penyediaan alat dan bahan PPVC adalah Ir. Maria Goretti Wara Kushartini, M.T. selaku Kepala Biro Prasarana dan Sarana, sedangkan untuk pendistribusian dikoordinir oleh Bapak C. Etno Triharjanto selaku Kepala Biro Layanan Umum.

(DM & MHH)

  kembali