USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Kuliah Umum Bersama PT Gistex: “Berkarya dalam Keunggulan di Zaman Now”

diupdate: 1 bulan yang lalu



Kamis (20/2), Universitas Sanata Dharma (USD) bekerjasama dengan PT Gistex menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Berkarya dalam Keunggulan di Zaman Now”. Christanti Gomulia selaku pembicara adalah alumnus USD program studi sarjana Pendidikan Bahasa Inggris. Ia mengakui berkuliah di USD memberikannya kesadaran bahwa hidup harus dimaknai dalam konsistensi karya yang bermakna.  Ia mendirikan TK Adiwidya dan SD Bestari Utami di Kabupaten Garut Jawa Barat, yang berawal dari mimpi besar dan idealisme ingin mengangkat pendidikan di Indonesia. Di TK Adiwidya dan SD Bestari Utami ditanamkan nilai pluralitas dan sikap toleran mengingat keberagaman yang ada. Saat ini ia menjabat sebagai konsultan pendirian sekolah idealis pluralis Bimasena.

Kuliah umum dimulai dengan game untuk mengasah otak kiri dan kanan serta konsentrasi para peserta. Game ini diharapkan meningkatkan keaktifan para peserta dalam bertanya karena itulah yang menjadi keprihatinannya tentang keberanian bertanya dalam pendidikan. Kemudian materi kuliah umum yang disampaikan adalah tentang perbedaan antara generasi X dan milenial hingga tentang medan kerja. Setelah itu untuk berbagi pengetahuan atau sharing, peserta diminta untuk membuat kelompok dan mendiskusikan beberapa pertanyaan mengenai pengenalan diri, tantangan, serta kualitas kerja yang dibutuhkan saat ini.

Dalam kesempatan ini, PT Gistex juga mengumumkan sedang membuka open recruitment di USD dari tanggal 20-22 Februari 2020. Open recruitment diselenggarakan untuk mencari tenaga pengajar serta staf manajemen. Oleh karena itu, kuliah umum ini diselenggarakan di samping untuk menyadarkan mahasiswa mengenai tantangan di era milenial ke depan tetapi juga untuk mencari bibit-bibit untuk perusahaan.

(PB & EAN)

  kembali