USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Seminar Motivasi: Reflections as Future Teachers, Digital Awareness & Teaching the Phygital

diupdate: 2 bulan yang lalu


Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Sanata Dharma (PGSD USD) pada hari Kamis 6 Februari 2020 mengadakan seminar dengan tema “Reflections as Future Teachers, Digital Awareness & Teaching the Phygital” di Ruang Koendjono, Kampus 2 USD. Seminar ini mendatangkan pembicara Petrus Gunarto yang merupakan alumnus Program Studi Bimbingan dan Konseling USD dan BINUS Coorporate Learning and Development Yayasan Bina Nusantara. Seminar dihadiri oleh mahasiswa aktif PGSD USD.

Dengan diadakannya kegiatan dengan tema tersebut, para dosen PGSD USD berharap mahasiswa lebih termotivasi untuk dapat mempersiapkan diri mereka di tengah-tengah perubahan perkembangan zaman. Selain itu calon pendidik bangsa harus lebih percaya diri terhadap panggilan mulia sebagai seorang pendidik.

Dalam seminar tersebut Petrus Gunarto menyampaikan bagaimana calon pendidik bangsa dapat memiliki attitude, soft skill, dan knowledge. Dipaparkannya pula beberapa poin yang harus diperhatikan oleh seorang pendidik terutama pendidik pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Beberapa poin yang dimaksud antara lain adalah Bahasa Inggris, teknologi, kompetensi, dan keinginan untuk selalu belajar. Lebih lanjut Petrus Gunarto mengatakan bahwa tugas mahasiswa adalah menginspirasi anak-anak di masa mendatang dengan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan yang ada.

(PIJL & GSEP)

  kembali