USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Puncak Dies Natalis USD ke-64
“Peran Kebudayaan Dalam Strategi Pembangunan Bangsa”

diupdate: 2 bulan yang lalu














Puncak Perayaan Dies Natalis Universitas Sanata Dharma (USD) ke-64 berjalan dengan meriah. Acara berlangsung hari Jumat, 20 Desember 2019 di Auditorium Driyarkara Kampus 2 USD. Tema Dies Natalis USD tahun ini ialah “Peran Kebudayaan Dalam Strategi Pembangunan Bangsa”. Dies Natalis USD ke-64 terdiri dari berbagai rangkaian acara yang telah dilaksanakan beberapa bulan, yang dibuka dengan senam sehat pada bulan September 2019 dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara lainnya, hingga berakhir di Puncak Dies Natalis USD ke-64.

Puncak Perayaan Dies Natalis tersebut dihadiri beberapa tamu undangan baik dari sipil maupun militer, Ketua Yayasan Sanata Dharma, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta, Dosen dan Karyawan USD, serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara Puncak Perayaan Dies Natalis USD adalah Laporan Tahunan Rektor USD Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., Pidato Ilmiah Dr. Yoseph Yapi Taum, Sambutan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Sambutan Ketua Yayasan Sanata Dharma Romo Albertus Budi Susanto, SJ, Ph.D. Pemberian penghargaan kepada Dosen dan Mahasiswa yang berprestasi, serta pemberian penghargaan kepada Dosen dan Karyawan yang telah 25 tahun berkarya di USD, persembahan penampilan seni.

Rektor USD dalam laporannya menyampaikan hal-hal yang telah dicapai Universitas Sanata Dharma sebagai sebuah wujud syukur Universitas Sanata Dharma atas berkat institusi pendidikan yang memajukan, mencerdaskan, dan memanusiakan kaum muda. Juga berkat melimpah berupa berbagai peluang peningkatan kinerja lembaga, pencapaian tridharma, prestasi mahasiswa, tenaga kependidikan, serta meluasnya kerjasama saling menguntungkan dengan berbagai pihak.

Puncak Perayaan Dies Natalis USD ke-64 dimeriahkan oleh Persembahan Seni yaitu Gamelan Anak dari SD Kanisius Sengkan, Tarian dari Pakat Dayak USD, Gamelan Anak dari SD Krista Gracia Klaten (Pemenang Parade Gamelan Anak USD tahun 2019), dan Tarian dari Unit Kegiatan Mahasiswa Grisadha.

(VRIS & PIJL)

  kembali