USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pagelaran Sendratari 2019: “Tresna Tan Kena Kinira”

diupdate: 4 tahun yang lalu




Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Grisadha Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Sabtu, 23 November 2019 menyelenggarakan pegelaran bertajuk “Tresna Tan Kena Kinira”. Acara ini menampilkan kolaborasi antara UKM Grisadha & UKM Karawitan. Konsep acara ini diambil dari cerita rakyat “Ande-Ande Lumut”, tokoh ini memiliki kisah percintaan yang tak diduga-duga. Pagelaran sendratari 2019 ini tidak hanya memperlihatkan kebolehannya dalam hal menari saja, melainkan memberikan edukasi kepada penonton yang menyaksikan.

Pagelaran sendratari yang diselenggarakan di Auditorium Driyarkara, Kampus 2 USD ini merupakan acara yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Pagelaran sendratari 2019 menampilkan 31 penari dan 14 pengrawit. Pagelaran “Tresna Tan Kena Kinira” dengan komposer Anon Suneko dan koreografer Agus Susanto ini berhasil menarik simpati dari berbagai pihak, tidak hanya mahasiswa, dosen, dan karyawan dari USD saja, melainkan masyarakat dari luar USD untuk menyaksikan pagelaran sendratari ini.

Alexandreia Mega Aryanti sebagai Ketua Pagelaran Sendratari 2019 berharap melalui pagelaran sendratari ini dapat memperkenalkan budaya Jawa yang dikemas sedemikian rupa untuk menarik minat penonton terlebih kaum muda dalam melestarikan budaya Jawa.

(GSEP & VRIS)

  kembali