USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

SDSAC#14: “Prepare Yourself, Get Ready for 4.0”

diupdate: 4 tahun yang lalu



Program Studi Akuntansi Universitas Sanata Dharma melalui Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKS USD), pada hari Sabtu (2/11) mengadakan Sanata Dharma Smart Accounting Competition (SDSAC) yang bertempat di Kampus 1 dan Kampus 2 USD. SDSAC merupakan kompetisi akuntansi SMA/SMK tingkat nasional yang dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini merupakan kompetisi yang ke-14. Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah“Prepare Yourself, Get Ready for 4.0”.

Dengan tema SDSAC tahun ini, Program Studi Akuntansi USD mengajak para peserta untuk mampu menghadapi revolusi 4.0 untuk mempersiapkan diri menjadi akuntan yang mampu berpikir, inovatif dalam konteks pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Drs. YP Supardiyono, Ak., Msi. selaku Ketua Program Studi Akuntansi USD sangat mendukung acara ini teerselenggara disetiap tahunnya. Melalui kegiatan ini siswa/i SMA/SMK mampu mengolah softskill dan bisa menjadi bekal dalam menghadapi revolusi indistri 4.0. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Universitas Sanata Dharma terkhusus Program Studi Akuntansi.

Peserta SDSAC tahun ini sebanyak 39 tim yang terdiri dari 23 sekolah. Peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Lampung, Semarang, Manado, dsb. Rangkaian SDSAC ke-14 dimulai dengan babak penyisihan I dan II. Selama babak penyisihan berlangsung, para guru pendamping mendapatkan workshop dengan tema “The Most Effecive Learning Method in Using Internet and Social Media in the Classroom”.Setelah babak penyisihan dan workshop selesai, dilanjutkan dengan seminar umum dengan tema “Find, Prepare, and Make Your Best Future with Accounting”.

Para peserta yang menang mendapatkan Piala Bergilir, Piala Gubernur, Piala Bupati Sleman, dan Piala Rektor USD. Berikut juara-juara untuk SDSAC ke-14, Juara I SMA Petra Surabaya, Juara II SMA Xaverius Bandar Lampung, Juara III SMK Negeri 1 Yogyakarta, Juara Harapan I SMK Negeri 1 Demak, Juara Harapan II SMK Muhammadiyah I Turi, Juara Harapan III SMK Negeri 1 Depok. Selamat bagi para juara dan sukses selalu!

(BGP & GN)

  kembali