USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Go Green
“MENANAM UNTUK KEHIDUPAN”

diupdate: 8 bulan yang lalu




Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sanata Dharma (USD) menyelenggarakan kegiatan Go Green pada hari Minggu (24/11) dengan tema “Menanam untuk Kehidupan”.  Kegiatan ini diselenggarakan di Turgo, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Latar belakang terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai bentuk keprihatinan terhadap hutan di Indonesia yang mengalami kerusakan dan kondisinya sangat kritis. Padahal hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat berkontribusi penting dalam kehidupan manusia. Apabila tidak ada penghijauan, maka kondisi hutan di Indonesia akan semakin buruk.

BEM USD mengajak seluruh mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya melakukan penghijauan agar mahasiswa mampu berperan aktif dalam melestarikan lingkungan. Kegiatan ini diikuti oleh 100 mahasiswa USD. Rangkaian kegiatannya meliputi penanaman pohon, pemaparan dari Koordinator Komunitas Lingkungan Hidup Yogyakarta, serta sesi tanya jawab dengan pembicara. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, mahasiswa akan semakin terdorong untuk melakukan penghijauan di lahan kering dan menjadi agen perubahan dalam melakukan penanaman pohon.

Sixtus Angga Pratama Mahardika, selaku ketua panitia Go Green memiliki harapan kepada seluruh kaum muda, khususnya mahasiswa USD, untuk memiliki pemahaman tentang Go Green. Cukup dengan langkah sederhana yaitu tidak lagi membeli air mineral kemasan, melainkan membawa botol air minum sendiri dari rumah. Langkah ini merupakan salah satu langkah sederhana yang ramah lingkungan. Mengingat USD telah meyediakan fasilitas refill air minum untuk seluruh warga USD. Semoga kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan ada tindak lanjutnya, sehingga kita dapat melestarikan sumber daya alam yang ada di sekitar kita.

(GSEP & TNU)

  kembali