USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Orientasi Mahasiswa Asing dari JISU, China

diupdate: 5 tahun yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Selasa (15/10) mengadakan orientasi mahasiswa asing baru yang berasal dari Jilin International Studies University (JISU), China. Tiga orang mahasiswa JISU, China tiba di Yogyakarta pada Senin (14/10) dan 3 mahasiswa lainnya tiba pada Kamis (17/10). Mahasiswa tersebut menjalani orientasi di Fakultas Sastra USD. Orientasi dipimpin oleh Bapak F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV USD. Selain mahasiswa dari JISU, turut hadir Ibu Yurisdixta Menavia, S.S. selaku Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional beserta staf Bapak Willibrordus Sudrajad Ari Nugroho, A.Md.; Bapak Dr. Tatang Iskarna selaku Dekan Fakultas Sastra beserta Wakil Dekan Fakultas Sastra, Ibu Anna Fitrati, S.Pd., M.Hum.; Ibu Susilawati Endah Peni Adji, S.S., M.Hum., selaku Ketua Program Studi Sastra Indonesia beserta Wakil Ketua Program Studi Sasta Indonesia, Bapak Sony Christian Sudarsono S.S., M.A.; dan segenap Bapak/Ibu Dosen Program Studi Sastra Indonesia.

Acara orientasi dibuka dengan ucapan selamat datang oleh Bapak Ouda dan dilanjutkan dengan pemaparan tentang Program Studi Sastra Indonesia oleh Ibu Peni. Mahasiswa Asing dari JISU akan belajar selama satu semester di Program Studi Sastra Indonesia, yaitu akan mengikuti perkuliahan pada semester 5. Ibu Peni menyambut baik kedatangan mahasiswa asing di Program Studi Sastra Indonesia dan berharap bahwa Mahasiswa Asing dari JISU dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan mendapatkan ilmu yang lebih tentang Sastra Indonesia.

Orientasi Mahasiswa Asing dari JISU dilanjutkan dengan campus tour ditemani oleh staf mahasiswa. Mereka diperkenalkan dengan Gedung Kampus 1 USD, di mana mereka akan berkuliah selama 1 semester. Mereka juga diperkenalkan dengan Perpustakaan dan Gedung Administrasi Pusat Kampus 2 USD. Mahasiswa tersebut diperkenalkan juga dengan Kantor Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional, tempat di mana mahasiswa asing tersebut akan mengurus urusan imigrasi. Tidak lupa juga staf mahasiswa membawa mereka keliling di lingkungan sekitar kampus untuk menujukkan beberapa tempat makan dan warung sebagai referensi untuk kebutuhan mereka.

(EE)

  kembali