USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Ungkapan Syukur Akreditasi “A” Program Studi Bimbingan dan Konseling USD

diupdate: 5 tahun yang lalu


Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma (BK USD) menyelenggarakan Misa Syukur di Hall Kampus III USD  pada hari Jumat  (11/10). Misa syukur ini diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan syukur keluarga besar Program Studi Bimbingan dan Konseling USD atas tercapainya Akreditasi “A”. Selain itu kegiatan lain dalam rangkaian acara misa syukur ini ialah purna bakti salah satu dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling USD, yaitu Drs. R.H. Dj. Sinurat, M.A. Misa syukur Akreditasi “A” yang bertema “Mendidik dalam Kebenaran (2 Tim 3:16)” ini dipimpin oleh Romo Pankrasius Olak Kraeng, SSCC dan Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ, serta dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan FKIP, seluruh mahasiswa, dosen, alumni, dan mitra.


Program Studi Bimbingan dan Konseling USD berproses dalam masa akreditasi sejak tahun 2018. Masing-masing dosen menyusun kelengkapan data guna mengejar target final yang harus diselesaikan pada penghujung tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2019 berkas-berkas akreditasi dikirim. Setelah itu tim akreditasi Terus memantau setiap perkembangan, hingga akhirnya asesor BAN-PT melakukan assessment lapangan ke Program Studi Bimbingan dan Konseling USD. Kemudian pada tanggal 27 Agustus 2019 pengumuman hasil akreditasi menyatakan bahwa Program Studi Bimbingan dan Konseling USD mendapatkan Akreditasi “A”.

Ketua Tim Akreditasi Program Studi Bimbingan dan Konseling USD, Juster Donal Sinaga, M.Pd mengatakan bahwa proses akreditasi Program Studi Bimbingan dan Konseling USD yang berlangsung sejak tahun lalu ini melibatkan seluruh bagian, baik Rektorat, Dosen, Mahasiswa, dan Karyawan. Semua berproses bersama dengan terus melakukan koordinasi satu sama lain. Kegiatan misa syukur Akreditasi “A” dan purna bakti Bapak Drs. R. H. Dj. Sinurat, M.A. ditutup dengan acara ramah-tamah oleh seluruh hadirin.

(GSEP & SBS)

  kembali