USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Atlet Taekwondo USD Raih 2 Emas dan 2 Perak pada Kejuaraan Nasional Lampung Open II

diupdate: 5 tahun yang lalu



Setelah kejuaraan nasional taekwondo yang diselenggarakan di Semarang pada bulan April 2019, kali ini kejuaraan nasional taekwondo diadakan kembali dan bertempat di Lampung. Dengan  nama “Kejuaraan Nasional Taekwondo Lampung Open II ‘Piala Menpora’ Tahun 2019”,  ada total 600 atlet yang berpatisipasi dalam berbagai cabang maupun pemecahan rekor pecah papan 2000 keping. Cabang yang dilombakan yaitu kyoruki, poomsae, dan kyukpa.

UKM Taekwondo USD mendelegasikan 5 atlet untuk mengikuti dua cabang, yaitu Alfidan (TE 17) double (poomsae dan kyoruki) serta 4 orang untuk kyoruki: Fingki (Farmasi 18), Umbu (Manajemen 18), Ludovicus (Pendidikan Sejarah 17), dan Gerardus (TI 18). Kejuaraan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 28-29 September di GOR Way Handak, Lampung Selatan. Peserta kejuaraan berasal dari berbagai usia, mulai dari pelajar sekolah dasar hingga orang dewasa.

Dalam kejuaraan tersebut Tim UKM Taekwondo USD berhasil membawa pulang 2 Medali Emas dan 2 Medali Perak. Alfidan Leonel Yohanes Sitinjak meraih 2 Medali Emas untuk kategori poomsae senior pria dan kyoruki under 58 kg prestasi putra. Fingki Irnawati meraih Medali Perak untuk kategori kyoruki under 46 kg  prestasi putri. Gerardus Arly Setiawan meraih Medali Perak untuk kategori kyoruki under 87 kg prestasi putra. Selamat dan terima kasih untuk para atlet pemenang dan atlet lainnya yang telah mengharumkan nama Universitas Sanata Dharma di kancah nasional. Untuk atlet lainnya yang belum berhasil membawa pulang medali meskipun tidak membawa pulang medali tetapi bisa bertanding di kancah nasional merupakan suatu kebanggaan pula bagi UKM Taekwondo USD.

(BRS)

  kembali