USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

ELCOMFEST 2019: The Secret World Inside You

diupdate: 5 tahun yang lalu



Program Studi Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma (USD) mengadakan acara English Letters Competition and Festival (ELCOMFEST). Kegiatan ini bertema The Secret World Inside You, dengan tema ini panitia berharap para peserta ELCOMFEST dapat semangat untuk menggali dan mencari tahu bakat yang terpendam demi memajukan bangsa. Acara ini terdiri dari dua rangkaian yaitu lomba-lomba diadakan di Kampus 1 USD pada tanggal 7-8 September 2019 dan malam puncak digelar di Kampus 3 USD pada tanggal 14 September 2019.

Rangkaian lomba ELCOMFEST terdiri dari painting-based poem, dance, acoustic, short movie, short story, spelling bee, debate, madding 3D, dan story telling, yang diikuti oleh siswa SMP, siswa SMA/sederajat di DIY, dan terdapat lomba dalam kategori peserta untuk umum. Sementara itu dalam acara malam puncak ELCOMFEST menghadirikan bintang tamu RFRNDS, RUAM, dan KLIF, dan acara ditutup dengan Kelompok Penerbang Roket.

Deva selaku Ketua ELCOMFEST 2019 berharap melalui serangkaian acara dan malam puncak ELCOMFEST ini, Sastra Inggris lebih dikenal di masyarakat luas serta dapat ikut ambil bagian dalam dalam perkembangkan bangsa di industri 4.0 saat ini.

(PIJL & FPH)

  kembali