USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan Kerjasama dari Eszterházy Károly University, Hungaria

diupdate: 5 tahun yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) pada Senin (2/9) menerima kunjungan dari Eszterházy Károly University, Hungaria yang diwakili oleh Dr. Kálmán Liptai, Ph.D. sebagai Rektor; Dr. Tibor Juhász Ph.D sebagai Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Urusan Internasional; serta Katalin Tayler selaku Kepala Hubungan Internasional. Kunjungan mereka disambut oleh Rektor USD Bapak Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D.; Bapak Rohandi, Ph.D selaku Wakil Rektor 1; Bapak FX. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor IV; dan Bapak Paulus Kuswandono, Ph.D. selaku Wakil Dekan 2 FKIP di Ruang Rapat Rektorat, Gedung Pusat Kampus II USD.

Eszterházy Károly University merupakan universitas negeri yang lebih berfokus pada computer science, art, pedagogy, dan teacher training. Perwakilan dari Eszterházy Károly University.Kedatangan perwakilan Eszterházy Károly University bertujuan untuk mengajak USD bekerjasama. Dalam pertemuan ini pihak Eszterházy Károly University mennyampaikan tertarik mengajak USD bekerjasama karena USD merupakan salah satu universitas swasta dengan kualitas baik.

Pihak USD memaparkan tentang fakultas apa saja yang ada di USD, prestasi yang telah diraih, peran USD dalam berbagai organisasi internasional, dan nilai-nilai yang dijunjung oleh USD. Kemudian dalam pertemuan tersebut dibicarakan rencana USD dan Eszterházy Károly University bekerjasama dengan melakukan pertukaran pelajar melalui sistem credit transfer, summer course, dan praktik mengajar untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang akan dibahas lebih lanjut.

(MAA & MHH)

  kembali