USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Orientasi Mahasiswa Kerjasama Angkatan 2019

diupdate: 4 minggu yang lalu


Selasa (23/7)  Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) Universitas Sanata Dharma (USD) menyelenggarakan orientasi atau pembekalan secara singkat kepada mahasiswa kerjasama angkatan 2019 di Ruang Kadarman, Gedung Pusat Kampus 2 USD. Seperti tahun-tahun sebelumnya, USD menerima mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kerjasama antara USD dan pemerintah daerah setempat, para mahasiswa akan diberikan beasiswa untuk menyelesaikan studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USD sesuai kesepakatan yang telah tertuang dalam MoU antara USD dan masing-masing mitra kerjasama.

Tahun 2019, sebanyak 30 mahasiswa baru yang berasal dari kerjasama dengan pemerintah daerah Ketapang, Mentawai, Keuskupan Sorong, dan LPMAK mengikuti orientasi yang dibuka dengan perkenalan antar mahasiswa serta orientasi oleh Kepala BKHI USD, Ibu Yurisdixta Menavia. Dalam kesempatan ini, Ibu Dixta menyampaikan beberapa hal terkait perbedaan budaya serta hal-hal teknis perkuliahan yang dapat memudahkan mahasiswa dalam berproses bersama. Beliau juga berpesan, agar kelak mahasiswa dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh kampus baik dalam bidang akademik maupun non-akademik secara aktif.

Selain mengikuti orientasi, mahasiswa kerjasama angkatan 2019 ini juga mendapat kesempatan untuk mengikuti campus tour secara singkat. Tour dimulai dengan memperkenalkan area sekitar Gedung Pusat serta Kampus I yang akan digunakan mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran. Kegiatan orientasi ini dilanjutkan dengan pendaftaran ulang yang dilakukan di Ruang Batam, Gedung LPPM USD. Dengan arahan oleh Staf Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), tiga puluh mahasiswa kerjasama angkatan 2019 sudah bisa bersiap untuk memulai perkuliahan sebagai mahasiswa Universitas Sanata Dharma.

(RNS & SPP)

  kembali