USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Mahasiswa USD Ikuti International Summer School 2019 di University of Nottingham Malaysia

diupdate: 4 minggu yang lalu



Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) Universitas Sanata Dharma (USD) mengirimkan tiga mahasiswa untuk mengikuti program International Summer School 2019 yang diselenggarakan oleh University of Nottingham Malaysia, pada tanggal 2-17 Juli 2019. Program ini merupakan program kerja sama pertama kali yang diselenggarakan antara USD dan University of Nottingham Malaysia. Sesuai namanya, International Summer School 2019 memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan belajar singkat. Beberapa mata kuliah ditawarkan kepada para mahasiswa, seperti: Politics; Culture and the Media in Southeast Asia; Creative Writing; Doing Business in Asia; Media, Climate Change and the Asia Pacific; dan Intensive Mandarin for Beginners. Selain kegiatan belajar singkat, para mahasiswa juga diajak untuk mengenal destinasi favorit di Malaysia, seperti Central Market Kuala Lumpur, Malaka, Batu Caves, dan Royal Selangor.

Ketiga mahasiswa USD yang mengikuti program ini merupakan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka adalah Vania Apriliana, Marsya Purnanditha, dan Maria Nugrahayu. Ketiga mahasiswa tersebut memilih mata kuliah yang sama, yaitu Intensive Mandarin for Beginners. Selama mengikuti program ini, mereka bergabung dengan kurang lebih 150 mahasiswa asing lainnya yang berasal dari berbagai negara di benua Afrika, Asia, Eropa, dan Australia, seperti Afrika Selatan, Inggris, Selandia Baru, Estonia, Taiwan, dan India.

“Program ini membuat saya mendapatkan banyak teman dari berbagai belahan dunia.” kata Vania, salah satu peserta program. “Saya juga mendapat banyak tambahan pengetahuan dan pengalaman berharga belajar di luar negeri”. Harapannya, di waktu mendatang, akan lebih banyak lagi program kerja sama antara Universitas Sanata Dharma dan University of Nottingham Malaysia, yang bisa diselenggarakan, baik itu di Indonesia maupun di Malaysia. Selain itu, akan semakin baik apabila mahasiswa USD yang mengikuti program ini berasal dari program studi yang beragam, sehingga semakin banyak mahasiswa USD yang bisa mendapatkan pengalaman berharga belajar bersama mahasiswa asing di negara lain.

(SPP & DR)

  kembali