USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pemerintah Daerah Merauke Lakukan Pertemuan Monev di USD

diupdate: 5 tahun yang lalu



Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke Provinsi Papua adalah salah satu mitra kerjasama Universitas Sanata Dharma (USD) yang telah menjalin kerjasama kurang lebih dua tahun. Bentuk kerjasama tersebut berupa pengiriman beberapa calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Universitas Sanata Dharma. Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Merauke telah mengirimkan empat orang calon mahasiswa dan telah menjalani proses perkuliahan selama dua semester.

Pada hari Selasa 25 Juni 2019, Pemerintah Daerah Merauke melakukan kunjungan ke Universitas Sanata Dharma untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) program kerjasama yang sudah berjalan. Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV USD, F.X Ouda Teda Ena, M.Ed. Ed.D. dan Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional, Yurisdixta Menavia. Sedangkan perwakilan dari Pemerintah Daerah Merauke dihadiri oleh lima orang yaitu A. Mamboe selaku Asisten III Sekretaris Daerah, Fransina Rejawane selaku Kepala Sub Bagian Bina Pendidikan, serta tiga orang staf, Monika Adolfina, Fatima, dan Daniel Marson.

Dalam pertemuan tersebut, Perwakilan dari Pemerintah Daerah Merauke memantau perkembangan para mahasiswa secara akademik maupun non-akademik dan masalah-masalah yang dihadapi para mahasiswa. Pemerintah Daerah Merauke juga membahas tentang pengiriman beberapa calon mahasiswa di tahun akademik yang baru. Pada kesempatan ini, Pemerintah Daerah Merauke juga mengutarakan apresiasi mereka kepada Universitas Sanata Dharma atas kerja keras dan kesediaannya dalam mendampingi dan memperhatikan seluruh kebutuhan para mahasiswa kerjasama khususnya dari Merauke.

Dengan adanya pertemuan Monev ini, harapannya Pemerintah Daerah Merauke dan Universitas Sanata Dharma bisa terus menjalin kerjasama yang baik, dan Pemerintah Daerah Merauke bisa mengirimkan lebih banyak lagi calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Universitas Sanata Dharma. Selain itu, semoga pertemuan ini mampu memotivasi para mahasiswa dan calon mahasiswa untuk terus mengejar cita-cita dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

(VAG & SKW)

  kembali