USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Atlet Taekwondo USD Raih 3 Medali Emas Tingkat Nasional

diupdate: 5 tahun yang lalu


Kejuaraan Nasional Piala Bergilir KAPOLRES Semarang ke-3 telah diselenggarakan pada tanggal 26-28 April 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di pulau Jawa, Bali, NTT, Lampung, Bangka Belitung, dan Papua Barat. Ada total 591 atlet pada kejuaraan  ini. Cabang yang dilombakan yaitu Poomsae (jurus) dan Kyorugi (tanding).

UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma (USD) mengirimkan 14 atlet yang terbagi ke dalam beberapa kelas sebagai berikut. Di cabang kyorugi ada 8 atlet. Kelas senior pemula under 54 kg putra ada 3 atlet yaitu, Umbu Rihi Lama, Ludovicus Catur Nugroho, dan Krisna Surya Pratama. Pada kelas senior pemula under 58 kg putra, Felix Edwin Ohoira. Kelas senior pemula under 46 kg putri, Finki Irnawati. Kelas senior pemula under 53 kg putri, Patrisia Erina Purwitasari. Kelas senior prestasi under 58 kg putra, Alfidan Leonel Yohanes Sitinjak. Yang terakhir ada Gerardus Arly Setiawan di kelas prestasi Over 87 kg putra. Pada cabang poomsae ada 6 atlet. Di kelas individual senior putra, Antonius Elga Kurnia, Andreas Yan Pratama Adi Pangestu, Fransiskus Solanus Petor, dan Alfidan Leonel Yohanes Sitinjak. Di kelas individual senior putri, Stephani Pemberialito Onelan dan Cataryna Septriyaningsi. Sementara untuk kategori Pair diwakilkan oleh Andreas Yan Pratama Adi Pangestu dan Stephani Pemberialito Onelan.

Perjuangan para atlet telah membuahkan hasil: Umbu Rihi Lama (Manajemen 18) meraih medali emas di kelas senior pemula under 54 kg putra, Patrisia Erina Purwitasari (Akuntansi 18) meraih medali perunggu di kelas senior pemula under 53 kg putri. Dua medali emas di cabang kyorugi diraih oleh Finki Irnawati (Farmasi 18) dan Geraldus Arly Setiawan (TI 18). Pada cabang  poomsae berhasil mengantongi 3 medali perunggu, diraih oleh Alfidan Leonel Yohanes Sitinjak (TE 17) dan Stephani Pemberialito Onelan (IPPAK 15) di kategori individual, diraih oleh Andreas Yan Pratama Adi Pangestu (TI 16) dan Stephani Pemberialito Onelan di kategori pair.

Total medali yang berhasil dibawa pulang oleh UKM Taekwondo USD adalah 3 medali emas dan 4 medali perunggu. UKM Taekwondo USD mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak kampus dan para pelatih yang sudah membina para atlet. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi UKM Taekwondo karena berkesempatan mengharumkan nama universitas di tingkat nasional.







(BRS)

  kembali