USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan Bupati Kabupaten Mappi

diupdate: 5 tahun yang lalu



Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Sabtu (27/4) menerima kunjungan Bupati  Kabupaten Mappi, Papua, diterima di Ruang Seminar Driyarkara, Kampus 2 USD. Kunjungan tersebut untuk melakukan diskusi seputar kegiatan perkuliahan para mahasiswa Mappi. Selain 82 mahasiswa Mappi yang berkuliah di USD, terdapat juga 21 mahasiswa Mappi yang berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang turut bergabung pada diskusi. Diskusi ini diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor IV, Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI), Koordinator bidang akademik program matrikulasi mahasiswa Mappi di USD, pengelola program mahasiswa Mappi di UGM, dan para mahasiswa Mappi.

Tujuan utama kunjungan Bupati Mappi di USD adalah untuk memantau dan mengevaluasi program pendidikan mahasiswa Mappi yang sudah terlaksana selama 9 bulan dan juga mengembangkan kerjasama di bidang penelitian dan sumber daya manusia. Kunjungan Bupati Mappi disambut dengan sangat hangat oleh Rektor, Wakil Rektor IV, dan Kepala BKHI. Selanjutnya, Bapak Kristosimus Yohanes Agawemu selaku Bupati Kabupaten Mappi menyempatkan diri untuk bertemu dengan para mahasiswa Mappi yang dikelola USD dan UGM untuk memberikan semangat dan mendengarkan aspirasi juga pengalaman mereka selama belajar di Yogyakarta. “Kami sangat menghargai bantuan bapak Bupati untuk menyekolahkan kami di sini. Semua bantuan baik secara finansial dan moral sangat berarti bagi kami.” tutur salah satu mahasiswa Mappi. Salah satu mahasiswa lain juga berkesempatan menyampaikan aspirasinya, “walaupun kami jauh dari rumah dan kadang memiliki keinginan untuk pulang ke Mappi, tapi kami ingat perjuangan bapak Bupati dalam menyekolahkan kami di sini".

Keesokan harinya, Bapak Bupati Mappi kembali menemui para mahasiswa Mappi di asrama USD untuk memberikan nasihat sekaligus semangat. “Kalau kalian sudah terbiasa menjadi orang yang bangun pada jam 5 pagi, kalian akan menjadi orang-orang yang menghargai waktu untuk kesuksesan. Orang yang menghargai waktu dari pagi dan bekerja keras sampai malam, itu adalah orang-orang yang akan membawa hidupnya kepada kesuksesan".

(DR & SPP)

  kembali