USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Ketua Program Studi Magister Farmasi USD Raih Penghargaan ‘"Best Oral Presenter’"

diupdate: 5 tahun yang lalu



Dalam rangka Pekan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia 2019, Enade Perdana Istyastono M.Sc., Ph.D., Apt. selaku Ketua Program Studi Magister Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) berhasil meraih penghargaan ‘’Best Oral Presenter’’. Pekan Ilmiah Tahunan ini diselenggarakan sebagai ajang peningkatan ilmu pengetahuan kefarmasian terkini bagi seluruh Apoteker di Indonesia dan Rakernas Ikatan Apoteker Indonesia yang diikuti oleh seluruh Pengurus Pusat dan Daerah Ikatan Apoteker Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 13-15 Maret 2019 yang bertempat di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini juga diharapkan sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran maupun ide-ide dan mampu bekerjasama dengan Akademisi, Praktisi, Regulator, dan Organisasi Profesi kefarmasian untuk meningkatkan peran serta eksistensi Apoteker Indonesia di masa yang akan datang. Penghargaan yang diraih Enade, tidak terlepas dari karya tulisnya yang telah dipresentasikan dengan judul “Peluang Riset Kimia Medisinal Komputasi Menggunakan Aplikasi-aplikasi Berlisensi Free for-academic di Windows 10”.

Dalam penelitiannya, Enade menyimpulkan bahwa laptop dengan spesifikasi Intel Pentium Silver N5000 dan memori 4,00 GB terinstall Windows 10 (64-bit Opearting System) + aplikasi-aplikasi berlisensi free for academic mampu untuk melakukan penelitian KiMedKom. Selain itu, dengan didampingi mentor yang tepat, dapat melakukan penelitian KiMedKom yang High impact. Enade juga termasuk salah satu orang yang aktif mengembangkan sejumlah inovasi di bidangnya. Selain itu, Enade merasa senang bisa berbagi terhadap orang lain mengenai informasi atau tentang penelitian yang telah dilakukanya tersebut.

(NWJ & RPL)

  kembali