USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Program Studi Pendidikan Matematika USD
Rayakan HUT ke-34

diupdate: 5 tahun yang lalu


Dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang ke-34, Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma (PMAT USD) mengadakan Misa Syukur pada Rabu (27/03). Misa syukur diadakan di Ruang Drost, Gedung Utama Kampus III USD. Kegiatan yang dimulai pukul 17.30 ini mengundang Keluarga Besar Pendidikan Matematika, yakni dosen, mahasiswa, dan karyawan. Acara ini dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika USD.

Misa Syukur dipimpin oleh Romo Eko Budi Santoso, SJ, selaku konselebran utama dan Romo Fidelis Paskalis Klau, SVD. Para Romo tersebut merupakan bagian dari Keluarga Besar Pendidikan Matematika, sebagai dosen dan mahasiswa. Misa syukur ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Homili disampaikan oleh Romo Eko yang menceriterakan pengalamannya ketika menjadi mahasiswa di Pendidikan Matematika USD. Inti dari homili tersebut adalah tentang menjalani dan menghadapi tantangan hidup dengan sepenuh hati, karena tidak satupun orang tahu akan rencana Tuhan selanjutnya.

Setelah Misa Syukur, acara dilanjutkan dengan kegiatan Syukuran. Rangkaian syukuran terdiri dari sambutan oleh Beni Utomo, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, penampilan tiap angkatan, dan ramah tamah. Dalam sambutannya, Beni menceriterakan sedikit sejarah tentang Program Studi Pendidikan Matematika USD. Beliau juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa, alumni, maupun dosen dalam berbagai bidang. Harapannya, keluarga besar Pendidikan Matematika USD dapat terus memberikan karya-karyanya bagi masyarakat luas.

Misa Syukur tersebut merupakan pembuka dari serangkaian acara “HUT dan Festival Film Pendek Pendidikan matematika”. Hari jadi program studi Pendidikan Matematika sebenarnya jatuh pada tanggal 28 Januari tahun 1985, namun perayaan dan peringatannya dikolaborasikan bersama kegiatan Festival Film Pendek. Rangkaian acara ini terdiri dari misa syukur dan ramah-tamah, perlombaan antar angkatan, serta festival film pendek sebagai puncak acara yang akan diadakan 12 April mendatang. “Harapannya acara ini dapat menjadi langkah awal untuk terus diadakan tahun-tahun ke depan.” tutur Christina Itin, selaku Ketua HMPS Pendidikan Matematika.

(MBC & YDL)

  kembali