USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Wisuda Sarjana dan Magister 15-16 Maret 2019: Lulusan USD Bertambah 939

diupdate: 4 bulan yang lalu



Universitas Sanata Dharma menyelenggarakan acara Wisuda untuk program Sarjana (S1) dan Magister (S2), Periode II pada tanggal 15 dan 16 Maret 2019 yang bertempat di Gedung Auditorium Driyarkara. USD pada periode ini meluluskan 939, dan yang mengikuti wisuda berjumlah 749 orang.

USD membagi acara wisuda ini menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2019 dengan jumlah 242 wisudawan/wisudawati yang terdiri 3 program studi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 3 program studi dari Fakultas Ekonomi, dan 2 program studi dari Program Magister. Sementara itu gelombang kedua dan gelombang ketiga diselenggarakan Sabtu 16 Maret 2019. Gelombang kedua dengan jumlah 283 wisudawan/wisudawati yang terdiri 5 program studi dari FKIP, 4 program studi dari Fakultas Sains dan Teknologi, 1 program studi dari Fakultas Psikologi, dan 1 Program Magister. Dan gelombang ketiga dengan jumlah 224 wisudawan/wisudawati terdiri 3 program studi dari FKIP, 3 program studi dari Fakultas Sastra, 1 program studi dari Fakultas Farmasi, dan 2 Program Magister.

Acara ini diawali pembacaan surat keputusan Rektor tentang wisuda oleh Sekretaris Senat yakni Paulus Bambang Irawan, S.J., S.S., M.Hum., S.T.D. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi pewisudaan. Lulusan terbaik dari setiap program studi diwisuda oleh Rektor, lulusan lainnya diwisuda oleh Dekan dan Ketua Program Studi masing-masing. Setelah acara pewisudaan selesai, wisudawan-wisudawati mengucapkan ikrar Panca Prasetya Alumni Sanata Dharma.

Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., selaku Rektor USD dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa wisudawan dan wisudawati diharapkan ke depannya mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan kepada masyarakat luas dengan baik dan bertanggung jawab. Selain itu, peserta wisuda juga diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan masa depan bangsa.

Acara Wisuda Sarjana dan Magister ditutup dengan menyanyikan Hymne Sanata Dharma kemudian dilanjutkan dengan doa penutup oleh wakil wisudawan/wisudawati.

(FPH & RPL)

  kembali