USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

JKMK Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

diupdate: 5 tahun yang lalu



Jalinan Kasih Mahasiswa Katolik (JKMK) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gede mengadakan kegiatan donor darah yang menjadi salah satu aksi sosial dari program kerja tahunan. JKMK sudah berdiri dari tahun 2005 dan kegiatan donor darah yang diadakan pada hari Selasa, 5 Maret 2019 di Hall Selatan Kampus III Universitas Sanata Dharma (USD) ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan sejak tahun 2016.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, mahasiswa yang ingin berpartisipasi mulai memenuhi Hall Selatan Kampus III USD, meja-meja sudah tertata dari meja untuk mendaftar, meja untuk mengisi data diri dan meja untuk pengecekan kondisi fisik. Dimulai dari peserta mengantri di meja pendaftaran kemudian mengisi data diri dan kuesioner penyakit. Setelah itu diikuti dengan pengecekan tekanan darah dan hemoglobin, lalu menuju ruangan yang berisikan 6 kasur untuk ditempati masing-masing pendonor.  Waktu yang dibutuhkan selama proses pengambilan darah sekitar 15 menit, kemudian masing-masing pendonor diberikan snack oleh PMI dan JKMK.

Mahasiswa yang ikut berpartisipasi berasal dari berbagai program studi, salah satunya adalah Vincen Adhi Nugroho asal Klaten, program studi Teknik Mesin,”saya selalu rutin mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di Kampus, hal ini selain menguntungkan buat saya juga dapat membantu orang yang membutuhkan.” tuturnya.

(DPM & Y)

  kembali