USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Job Fair Universitas Sanata Dharma 2019

diupdate: 5 tahun yang lalu



Dalam rangka memfasilitasi para lulusan yang akan memasuki dunia kerja, Biro Karir dan Alumni Universitas Sanata Dharma (USD) mengadakan kegiatan Job Fair USD. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu, 8 dan 9 Maret 2019. Acara Job Fair USD di bulan Maret 2019 ini merupakan rangkaian pertama dari keempat rangkaian kegiatan bursa kerja di USD.

Job Fair
tersebut dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pengunjung berasal dari mahasiswa USD, alumni USD, dan umum. Berlokasi di Aula Kampus 1 Mrican USD, terdapat 34 stand yayasan maupun perusahaan berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor untuk melakukan rekrutmen tenaga kerja, presentasi perusahaan. Beberapa stand juga melaksanakan sesi tes di tempat bagi pengunjung yang berminat mendaftar di yayasan maupun perusahaan tersebut.

“Melalui acara Job Fair USD tahun 2019 ini, pengunjung berkesempatan memperoleh informasi tentang pekerjaan dan lowongan pekerjaan yang diminati. Para pencari pekerjaan juga dapat mengajukan surat lamaran dan CV ke yayasan maupun perusahaan yang membuka lowongan.” sambut F.X. Ouda Teda Ena, M.Pd., Ed.D. selaku Wakil Rektor 4 USD dalam sesi pembukaan acara Job Fair USD.

Lintang, yang merupakan alumni PGSD USD 2019 menyatakan “Job Fair di USD menarik dan beragam baik dari perusahaan atau yayasan pendidikan sehingga menambah pandangan saya sebagai pelamar kerja dan membantu untuk lebih mudah mendapatkan informasi dari perusahaan tersebut”.
(SW & NW)

  kembali