Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

PROFILE

Kompetensi

Setelah berhasil menyelesaikan program pendidikan pada jenjang pendidikan Sarjana Farmasi dan atau Apoteker, peserta didik diharapkan mampu:

  1. Memahami dan atau melaksanakan pelayanan Konseling Promosi dan Edukasi (KPE) yang berkaitan dengan sediaan farmasi dan alat kesehatan kepada masyarakat secara ilmiah dan profesional.

  2. Memahami dan atau melaksanakan pengelolaan serta pengendalian mutu sediaan farmasi dan alat kesehatan sesuai Good Pharmacy Practice (GPP) dan Good Laboratory Practice (GLP) dan ketentuan yang berlaku.

  3. Memahami dan atau melaksanakan perencanaan, pembuatan maupun perbaikan mutu sediaan farmasi serta validasi alat, bahan maupun setiap proses di dalamnya sesuai dengan Good Pharmacy Practice (GPP) dan Good Laboratory Practice (GLP).

  4. Memahami dan atau melaksanakan fungsi farmasi klinik dan berkontribusi dalam setiap kegiatan yang terkait dengan fungsi tersebut.

  5. Memahami dan atau melaksanakan peraturan perundang-undangan, etika dan sumpah yang terkait dengan profesi farmasis/apoteker.

  6. Memahami dan atau melaksanakan fungsi manajerial dan membangun kerjasama dengan tenaga kesehatan lain serta secara bersama-sama ataupun mandiri berpartisipasi aktif dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

 

 

© 2014 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami